• Apa itu Bata Merah dan Kelebihannya di Konstruksi Bangunan? Inilah Jawabannya. Dalam sejarah praktik konstruksi profesional, batu bata merah adalah salah satu yang tertua dari semua bahan bangunan. Material bangunan ini juga bisa dibilang paling tahan lama, karena ada dinding bata, fondasi, pilar, dan permukaan jalan yang dibangun ribuan tahun lalu yang masih utuh.

    Ketika diminta untuk memikirkan bangunan bata, Anda mungkin membayangkan gedung sekolah bata merah atau struktur tradisional serupa, tetapi "bata" tidak merujuk pada satu bahan. Faktanya, batu bata dapat dibuat dari berbagai bahan dan untuk tujuan yang berbeda.

    Di sini kita akan membahas berbagai jenis batu bata dan kegunaannya masing-masing. Salah satu penjual bata merah online yang rekomended adalah batamerahgarut.com. Silahkan kunjungi websitenya untuk informasi harga bata merah terbaru.

    Apa Itu Bata Merah?

    Apa itu Bata Merah dan Kelebihannya di Konstruksi Bangunan? Inilah Jawabannya

    Secara resmi, istilah "batu bata" digunakan untuk menunjukkan unit bangunan yang terbuat dari tanah liat berbentuk, tetapi di zaman modern ini mengacu pada unit bangunan berbasis batu atau tanah liat yang digabungkan dengan mortar semen saat digunakan dalam konstruksi.1 Biasanya, batu bata panjangnya sekitar 8 inci, lebar 4 inci, dan berbagai ketebalan, dengan variasi di berbagai negara. Unit bangunan berbasis batu atau tanah liat yang lebih besar seperti yang digunakan dalam fondasi disebut "balok".

    Kelebihan Konstruksi dari Bata Merah

    Ada banyak keuntungan ketika batu bata digunakan dalam konstruksi sebuah bangunan.

    • Estetika: Batu bata menawarkan berbagai warna dan tekstur alami.
    • Kekuatan: Batu bata menawarkan kekuatan tekan yang tinggi.
    • Porositas: Kemampuan untuk melepaskan dan menyerap kelembaban membantu mengatur suhu dan kelembaban di dalam struktur.
    • Proteksi kebakaran: Jika disiapkan dengan benar, bata dapat menahan api pada peringkat proteksi maksimum hingga 8 jam.
    • Redaman suara: Jumlah suara yang diblokir dinding bata bervariasi, tetapi bentuk standar dapat memblokir rata-rata 60-70 desibel, dan dinding bata dapat dibangun untuk memblokir lebih dari 200 desibel.
    • Isolasi: Batu bata menyerap dan melepaskan panas secara perlahan untuk insulasi termal yang sangat baik dibandingkan dengan bahan lain. Dengan membantu mengatur dan mempertahankan suhu interior yang konstan dari suatu struktur, batu bata dapat menghemat energi 50% lebih banyak daripada kayu.
    • Ketahanan aus: Komposisi yang kuat tahan terhadap keausan yang umum terjadi pada bahan lain.

    Semoga bermanfaat


    your comment


    Follow this section's article RSS flux
    Follow this section's comments RSS flux